Rabu, 06 Januari 2010

Masjid Besar Nurul Islam Kadipaten

Ceriteranya kelana abah sampe juga ke Kadipaten. Suatu tempat yang dah lamaaa banget (1975) pernah abah dengar, karena dulu punya kenalkan seorang teh Rani isteri cantik asal Kadipaten. Miliknya seorang pilot Pelita Air Service yang tinggal dibilangan komplek Minyak III Pancoran Jakarta.

Ceriteranya atas undangan buat berobat dari seorang kenalan di FB, abah berangkat selepas Shubuh dari Tangerang, lalu jam 7 baru naik bus Sahabat jurusan Cirebon. Smp di Palimanan jam 12an. Lalu smp Cideres jam 13.20.



Ceriteranya sesampainya di Kadipaten abah belum Dhuhur. Lalu bertanya dimana masjid terdekat. Ternyata itu satu Masjid Besar Nurul Islam yang berada disebelah Timur sejarak 400 meter. Hehe, atuh abah kudu nekroh berjalan pelan dipanas teriknya matahari sembari memanggul tas Polo berisi pakain dan kelengkapan perjalanan. Selepas shalat Dhuhur jamiah dengan Ashar, sambil duduk2 diteras masjid yang indah itu. Abah juga menikmati teretes titik keringat yang mengucur sejak dari batok kepala hingga ke sekujur punggung. Badanpun terasa menjadi ringan seraya disergap rasa kantuk yang hebat. Hehe, matak borok sikutan yeuh.



Lanjut ke Heuleut smp disana jam 14an. E-eh langsung ditolak sapajodogan karena sibapak takut kalau2 anaknya diperkaos selagi pura2nya diobatin. Hehe, rupanya beliau sakadang artis yang lagi terganggu emosinya dan dendam berat kepada bekas menantunya yang telah berani menceraikan anak sulungnya. Ya udah namanya juga bukan jodoh. Menjelang sore abah segera terburu buat lanjut numpak bus ke Manis dan smp disana jam 21. Sama tuan rumah gak bisa banyak ngobrol karena abah dah kadung tertunduh tunduh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar