Sabtu, 02 Juni 2012

MASJID NURDAULET AKTOBE KAZAKHSTAN




MASJID NURDAULET AKTOBE KAZAKHSTAN

ktobe kota merupakan pusat industri penting di kawasan dan Kazakhstan sekarang. Ada berbagai tanaman ada: ferroalloys, senyawa kromium, gedung mesin pertanian, peralatan X-ray dan lainnya. Industri kimia juga dikembangkan.

Cahaya, industri makanan, produksi minuman keras dan vodka secara khusus dikembangkan. Ada berjalan besar dan non berjalan minyak dan gas di oblast Aktobe.

Para Aktobe bandara adalah salah satu yang internasional.


Ada 9 lembaga pendidikan tinggi di Aktobe kota, 2 museum penting republik (Aktobe museum sejarah daerah penelitian lokal), lapangan tenis, gelanggang pacuan kuda, Sport Palace dan Stadion Tengah pertemuan UEFA standar. Tim sepak bola lokal beberapa kali juara dari Kazakhstan.

T.Akhtanov Drama teater, regional philharmonic masyarakat, teater boneka anak-anak "Alakai" dan planetarium Aktobe regional di kota.

Ada taman berikut: ASPushkin retro-taman, taman rekreasi Tengah dinamai Abai (mikro kabupaten # 11) serta banyak jalan, taman umum dan jalan-jalan.

Pada tahun 2009 (ulang tahun oleh 140 dari Aktobe kota) sebuah boulevard Air-Green baru dibangun, itu bernama Persatuan dan boulevard Perjanjian dan memiliki amfiteater, sebuah monumen "Shanyrak" dan 2 air mancur, salah satunya dengan putra dan Lumiere. Jalan raya itu sendiri menghubungkan masjid "Nurgasyr" pusat - yang terbesar di kota dan katedral St.Nickolas dibangun pada tahun 2008.

Festival tahunan musik independen "Sukhovey" diadakan di Aktobe kota dikunjungi oleh banyak tamu dari seluruh negara-negara CIS berakhir. Di kota ada banyak monumen dan patung untuk tokoh terkenal.

Ada 3 masjid (Aktobe masjid pusat daerah, masjid Tengah kota Aktobe, masjid "Nurdaulet"), 3 gereja-gereja Ortodoks dan sebuah paroki Katolik di kota.

Wallahua'lam bishshowwab
Semoga bermanfaat
 — with Putra Bugis Temasek and 32 others.

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=468064303219547&set=a.230001643692482.78824.100000479450575&type=1&theater

Tidak ada komentar:

Posting Komentar